Scroll untuk baca artikel
Bonek Bule
TOP SAGU
TOP SAGU
TOP MEDIA
ENTREPRENEURSHIPLIFESTYLETOP NEWS

TOP Product Nusantara: Perpaduan Tradisi dan Inovasi untuk Masa Depan Pangan Indonesia

36
×

TOP Product Nusantara: Perpaduan Tradisi dan Inovasi untuk Masa Depan Pangan Indonesia

Sebarkan artikel ini
CEO & Founder TPN bersama Bapak Dahlan Iskan
toplegal

TOPMEDIA – Menjawab tantangan industri pangan nasional dan global, PT TOP Product Nusantara (TPN) hadir sebagai perusahaan yang mengusung filosofi “Together in Tradition and Forever in Innovation”. Berdiri sejak tahun 2022, TPN tumbuh dari akar tradisi lokal di sektor pertanian hingga menjadi salah satu kekuatan baru di industri pangan Indonesia.

Berawal dari komitmen untuk menghadirkan pangan berkualitas dari tanah Nusantara, TPN kini menjadi pemain penting dalam pengolahan dan distribusi bahan pangan seperti sagu, singkong, kedelai, padi, beras, jagung, teh, kopi, rempah-rempah, hingga bumbu siap saji.

TOP LEGAL PRO

“Kami percaya bahwa setiap produk punya cerita dan nilai. Apa yang kami hasilkan bukan sekadar makanan, tapi cerminan tradisi, riset, dan keberlanjutan,” ujar Anis Tiana Pottag, CEO dan Founder PT TOP Product Nusantara.

Baca Juga:  Peredaran Mobil Listrik di Surabaya Kian Masif, SPKLU Mulai Bermunculan di Banyak Titik

Pilar Produk dan Inovasi Berkelanjutan

TPN berkomitmen menghadirkan produk pangan yang berkualitas tinggi, sehat, halal, dan ramah lingkungan. Melalui pusat riset dan pengembangan (R&D) internal, perusahaan ini secara aktif meluncurkan produk inovatif, seperti:

  • TOP Sagu (Pati, Kerupuk, Mie Sagu)

  • TOP Cookies (Snack sehat dengan berbagai varian)

  • TOP Mocaf (Tepung bebas gluten dari singkong)

  • TOP Spice, BBM – Bumbu Buatan Mama, dan berbagai varian lainnya

Produk-produk ini dikembangkan dengan pendekatan nutrisi, keberlanjutan, dan adaptasi terhadap tren gaya hidup sehat masyarakat masa kini.

Menyatu dengan Komunitas, Menjangkau Dunia

TPN menjadikan kemitraan dengan petani lokal sebagai fondasi utama operasionalnya. Melalui program pelatihan dan pembinaan, perusahaan mendorong peningkatan kapasitas dan kesejahteraan petani sebagai bagian dari misi pemberdayaan masyarakat.

Kini, produk-produk TPN telah menjangkau pasar nasional dan mulai merambah pasar internasional, memperkenalkan kekayaan pangan Nusantara ke dunia dengan tetap menjaga kualitas dan keaslian bahan baku lokal.

Inovasi Digital dan Transformasi Bisnis

Seiring berkembangnya teknologi, TPN mengintegrasikan digitalisasi dalam proses produksi, pengemasan, distribusi, hingga pemasaran. Transformasi ini menjadikan TPN sebagai perusahaan yang adaptif dan efisien, sekaligus lebih dekat dengan kebutuhan konsumen modern.

Cerita di Balik Setiap Produk

Setiap produk dari TPN mengandung kisah dan nilai lokal, mulai dari kerja keras petani, warisan budaya, hingga riset yang mendalam untuk menjaga kualitas dan khasiat. Contohnya, pati sagu TPN telah terbukti secara ilmiah sebagai pangan fungsional yang bebas gluten, rendah indeks glikemik, kaya prebiotik, dan mendukung manajemen kolesterol serta kesehatan usus.

TEMANISHA.COM