Scroll untuk baca artikel
Bonek Bule
TOP SAGU
TOP SAGU
TOP MEDIA
LIFESTYLE

Mengenal Bisnis Kuliner Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang Gulung Tikar

6
×

Mengenal Bisnis Kuliner Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang Gulung Tikar

Sebarkan artikel ini
toplegal

TOPMEDIA – Ada yang hilang dari awalan karir dua pesohor suami istri ini. Bisnis awal keduanya saat ini sudah tak terdengar rimbanya, dari kue hingga minuman mangga. Bisnis pasangan ini tutup secara permanen.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dikenal sebagai pasangan selebritis yang sukses di dunia hiburan.

HALAL BERKAH

Tak hanya itu, keduanya juga aktif berbisnis di berbagai bidang, termasuk kuliner.

Dari minuman kekinian hingga kue artis, nama Raffi dan Nagita pernah menghiasi tren kuliner Tanah Air.

Banyak penggemar penasaran dan ikut mencoba produk yang mereka luncurkan.

Sayangnya, semua usaha itu tak berjalan lancar dan mulus.

Seiring kesibukan super pasangan ini beberapa bisnis kuliner harus gulung tikar karena berbagai tantangan.

Berikut deretan bisnis kuliner Raffi-Nagita yang kini tinggal kenangan:

Baca Juga:  Alphard Bekas Tekor Rp 200 Juta, Pebisnis Showroom Kian Terhimpit EV China

1. Mango Bomb

Dirilis pada tahun 2017 saat tren Minuman Thailand booming. Harga per gelasnya saat itu dibanderol sekitar Rp 30.000-Rp 40.000, tergantung ukuran dan topping.

Mango Bomb pernah buka di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, hingga Surabaya, tapi mulai menghilang sejak awal 2020. Akun media sosial dan gerainya berhenti beroperasi tanpa pengumuman resmi.

Diduga tren minuman musiman dan persaingan ketat di pasar minuman kekinian membuat Mango Bomb sulit bertahan lama.

2. Gigieat Cake

Nagita Slavina juga mencoba peruntungan di bisnis kue kekinian lewat Gigieat Cake pada 2018. Harga satu kotaknya dibanderol sekitar Rp 65.000-Rp 80.000, mirip dengan kue artis lainnya saat itu.

Baca Juga:  Bagikan Foto Saat di Belanda, Bebizie Tuai Kecaman

Mula-mula toko ini ramai di kota-kota seperti Bekasi dan Bandung karena memanfaatkan popularitas Nagita. Namun tren kue artis mulai turun dan penjualan ikut merosot.

Akhirnya, semua gerai Gigieat Cake resmi tutup sekitar akhir 2019 karena permintaan yang menurun drastis.

3. Nagitoz

Nagitoz adalah camilan keripik talas dengan berbagai rasa seperti keju, balado, dan barbeque. Satu bungkusnya dijual sekitar Rp 8.000-Rp 10.000 dan dijual di minimarket serta toko online.

Produk ini pernah terkenal di masa nya, tapi pada 2020 tidak lagi terlihat di pasaran. Banyak konsumen mengira produksinya berhenti karena permintaan menurun. Selain itu, distribusi yang terbatas diduga membuat Nagitoz tak mampu bersaing di pasar camilan ringan.

4. Bakmi RN

Baca Juga:  Raffi Ahmad Jenguk Fahmi Bo yang Terbaring Sakit, Unggahan Penuh Doa dan Haru Tuai Pujian Warganet

Bakmi RN berdiri pada tahun 2017, salah satu bisnis yang dirikan Raffi Ahmad yang bergerak di bidang kuliner.

Bakmi RN menawarkan berbagai menu mie ayam/bakmi dengan beberapa rasa dan varian. Sepanjang berdirinya Bakmi RN berhasil memiliki beberapa cabang di mal-mal besar di Indonesia. Sayangnya pada tahun 2019 Bakmi RN harus gulung tikar.

5. Kingkong Snack

Memiliki konsep yang hampir sama dengan Nagitoz, King Kong Snack juga salah satu produk cemilan yang dimiliki Raffi Ahmad.

Secara konsep, sebenarnya King Kong Snack sudah bagus, dengan beberapa varian seperti original, keju, pedas, dan barbeque. Snack ini juga dapat diakses di beberapa supermarket. Namun, tanpa alasan yang jelas King Kong Snack harus gulung tikar. (*)

TEMANISHA.COM